Sosial Media sebagai Sarana Media Promosi

 


    Media sosial merupakan sebuah alat komunikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Karena semakin berkembangnya teknologi, media sosial saat ini menjadi peluang besar bagi para wirausahawan untuk berjualan. Dengan adanya fitur live dan keranjang belanja di media sosial seperti Instagram dan TikTok, memudahkan bagi mereka untuk menjadikan media sosial sebagai sarana promosi.

    Selain itu dengan adanya fitur tersebut konsumen menjadi lebih mudah untuk mencari barang tanpa harus langsung ke offlinestore. Banyaknya pengguna yang berjualan di media sosial memunculkan persaingan ketat antar para pengusaha. Maka diperlukan bagi mereka untuk memahami betul behavior konsumen dan keinginan dari mereka, sehingga perlu strategi marketing yang matang untuk maju dalam persaingan tersebut. 

    Umumnya strategi marketing yang perlu kamu pahami adalah :

1. Menentukan target konsumen 

2. Pilih jenis media sosial yang sesuai

3. Buat konten menarik

4. Share produk 

5. Gunakan gambar yang menarik

6. Buat profil yang unik 

7. Unggah konten secara konsisten

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Harus Ilmu Komunikasi?

Kenalan Yuk sama Kota Malang